Cara Memandikan Burung

Cara memandikan burung yang baik akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membuat burung rajin berkicau. Kutu dan parasit lain yang bersarang pada bulu akan pergi apabila burung bersih.

Cara Memandikan Burung

Insect blendVoerzoo insect blend 5.0 cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.

Cara Memandikan Burung

Kami urutkan berdasarkan yang paling kami rekomendasikan

  • Dengan memberikan wadah berisi air ke dalam sangkar burung atau menggunakan sangkar mandi.

Dengan cara ini biasanya otomatis burung akan langsung mandi dengan sendirinya. Bila tidak mau mandi cara memancingnya adalah dengan menyemprot burung dengan sprayer.

Cara memandikan kenari cukup dengan memberikan wadah berisi air kedalam sangkar lakukan minimal 2 kali dalam seminggu berlaku juga dengan cara memandikan lovebird.

Cara memandikan kacer bisa seperti memandikan kenari bisa atau dengan sangkar mandi agar puas yang juga biasa digunakan sebagai cara memandikan murai batu.

  • Dengan cara disemprot menggunakan sprayer lembut (seperti semprotan untuk rambut).

Bisa dilakukan secara menyeluruh atau hanya untuk memancing burung agar mau mandi sendiri. Bila Anda menggunakan produk sampo burung baca aturan pakai dengan cermat.

  • Dengan cara di pegang kemudian diusap siramkan secara perlahan-lahan.

Biasanya dilakukan untuk burung hasil tangkapan liar yang masih baru. Butuh kehati-hatian apabila dilakukan dengan cara ini. Bisa saja kita memegang terlalu kencang sehingga burung kesakitan, sesak napas, dll. Atau malah terlalu longgar sehingga burung lepas? Intinya berhati-hati.

Beri sedikit kebebasan.
Berikan sedikit kebebasan kepada burung dengan menyediakan cepuk air di dalam sangkar. Biarkan burung mandi kapanpun dia mau sehingga burung merasa rileks dan nyaman tanpa paksaan. Setelah mandi, jemur burung sampai kering.

Apabila dirasa perlu, mandikan burung dengan air rebusan daun sirih. Ini adalah cara alami untuk basmi kutu burung.

Waktu Mandi

Waktu baik untuk mandi adalah pagi sebelum jam 09.00 atau sore antara jam 15.00-16.00. Lakukan apabila matahari bersinar cerah, jangan pas mendung ya! Kasian karena butuh waktu lama untuk kering – kedinginan.

Insect blendInsect Blend 5.0! Cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.
Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: manfaat daun sirih untuk burung, manfaat daun sirih untuk lovebird, cara memandikan burung kacer, cara memandikan kacer, manfaat daun sirih untuk kenari, cara memandikan burung, daun sirih untuk burung, cara memandikan murai batu yang benar, memandikan kacer, burung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *