Cara Memilih Bahan/Bakalan Murai Batu Bagus

Bagi Anda yang ingin menikmati kicauan murai batu tanpa harus membeli murai batu gacor ada beberapa hal mutak yang perlu diketahui. Berikut beberapa hal mutlak yang perlu diperhatikan dalam penentuan bahan/bakalan murai batu:

  1. Berkelamin jantan. Tanda-tanda burung murai batu jantan bisa dilihat dari warna bulu hitam yang tegas mengkilap serta kontras dan mempunyai ekor yang lebih panjang dari pada burung murai batu betina.
  2. Wujud paruh. Baiknya tentukan wujud paruh yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar serta panjang. Paruh sisi bawah mesti lurus. Jangan menentukan bahan yang mempunyai paruh bengkok.
  3. Kepala kotak, mata bulat besar serta melotot. Ciri ini mengisyaratkan murai batu memiliki mental tempur yang baik.
  4. Postur badan. Pastikan bahan berpostur tengah dengan panjang leher, badan serta ekor dan kaki yang cocok. Jangan menentukan bahan yang berleher serta berbadan pendek.
  5. Sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat. Ciri ini mengisyaratkan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak punya pengaruh pada mental burung.
  6. Lincah serta bernafsu makan besar. Ciri ini adalah tanda-tanda bahan yang bermental baik.
  7. Panjang ekor yang cocok dengan postur badan.Pastikan wujud ekor yang sedikit lentur.
  8. Leher panjang padat berisi. Mencirikan burung ini dapat mengeluarkan power nada dengan optimal.
Insect blendInsect Blend 5.0! Cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.
Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: cara memilih murai batu bakalan yang bagus, murai batu kenarian, cara memilih burung murai postur pejantan yang bagus, bahan murai yg bagus, cara memilih murau bakalan bagus ekor 3cm, ciri murai bakalan yg bagus, ciri murai batu gscor, memikih murai batu bahan, murqi amprahan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *