Cara Menambah Performa Murai Batu

Irama lagu yang dimiliki murai batu memegang fungsi yang mutlak dalam penilaian lomba burung kicauan. Menentukan suara-suara masteran murai batu untuk burung andalan kita jangan sampai terlalu fokus hanya menentukan suara-suara master yang kedengarannya unik serta bagus.

Ada beberapa metode untuk memaster murai batu. Pemasteran bisa dilakukan tanpa harus menunggu burung mabung atau berganti bulu. Burung berkicau dalam kondisi normal, apalagi saat dalam kondisi top perform juga bisa lakukan pemasteran. Kunci kesuksesan saat memaster murai batu (pemasteran burung berkicau) adalah dengan suara-suara master yang pas serta cocok dengan ciri-ciri basic lagu burung yang dapat di master.

Ada mitos yang menyebutkan pemasteran burung mesti menanti periode burung mabung. Alasannya karena pada waktu mabung burung berkicau condong untuk banyak diam serta amat jarang sekali berkicau. Burung yang banyak diam pada saat mabung tersebut, condong untuk semakin banyak menggunakan waktunya untuk memperhatikan serta memproses suara-suara yang ada di sekitarnya. Jika nada yang didengarnya cocok dengan tipikal ciri-ciri suaranya, maka dapat direkam serta ditirukan.

Selain memaster dengan suara burung lain, juga perlu untuk meningkatkan volume murai batu. Salah satu caranya adalah dengan memberikan makanan murai batu seperti makanan alaminya seperti jangkrik dan kroto untuk meningkatkan birahi murai batu sehingga berkicau lebih ngotot yang otomatis akan meningkatkan volume.

Insect blendInsect Blend 5.0! Cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.
Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: cara meningkatkan volume murai batu, meningkatkan power murai batu, Memaksimalkan suara murai, cara meningkatkan power suara murai batu, memaksimalkan suara burung murai, meningkatkan volume murai batu, gamana cara nya menambah power murai, mendongkrak tenaga mb, cara memaksimalkan suara murai batu, MENDONGKRAK PERFORMA MURAI BATU. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *