Cucak Ijo Ngentrok Dengan Performa Maksimal

Cucak ijo ngentrok dengan penampilan maksimal menjadi atraksi yang menarik bagi para kicau mania. Untuk menaikkan performa cucak ijo beragam cara dilakukan seperti penjemuran, memberikan makanan favorit buah dan jangkrik, madu, dan lain-lain.

Sangat bagus untuk burung pemakan serangga!Voerzoo insect blend
Voerzoo Insect BlendVoerzoo insect blend dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Info lengkap disini! BBM: 5D4AE73B & WA: 08111800809

Cucak Ijo Ngentrok

Voerzoo Insect BlendVoerzoo insect blend dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Info lengkap disini! BBM: 5D4AE73B & WA: 08111800809

Perlu diketahui bahwa cucak ijo adalah burung semi fighter tidak seperti murai batu, kacer, cendet, maupun tledekan. Mempertemukan 2 cucak ijo tidak akan serta merta membuat mereka tampil maksimal. Membutuhkan perawatan yang tepat agar mereka tampil maksimal.

Membuat burung birahi adalah salah satu syarat agar cucak ijo tampil dengan performa maksimal. Simak artikel mengapa burung berkicau disini.

Cara membuat cucak ijo ngetrok

Berikut adalah beberapa cara untuk memaksimalkan performa cuucak ijo

  • Penjemuran

Lakukan penjemuran secara berkala setiap hari selama 1-2 jam pada pagi hari. Penjemuran bisa membantu burung secara umum menaikkan birahi dan membuat bulu sehat bebas kutu.

  • Memberikan makanan favorit

Buah, merupakan makanan favorit cucak ijo seperti pisang, pepaya dan lain-lain.

Jangkrik, selain makan buah cucak ijo juga makan serangga. Salah satu serangga favorit adalah jangkrik. Untuk pemakaian standar berikan 10 ekor jangkrik setiap hari dengan porsi 5 ekor pagi dan 5 ekor sore. Naikkan porsi pemberian menjadi 20 ekor menjelang lomba. Pemberikan jangkrik digunakan untuk menaikkan birahi burung.

Ulat bumbung, terkenal memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk menambah stamina dan pertumbuhan bulu. Berikan ulat bumbung secara rutin 3 kali dalam minggu agar cucak ijo memiliki warna cerah.

Madu, merupakan salah satu pakan alami cucak ijo. Cairan ajaib ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Cara pemberian bisa dengan mengoleskan madu pada buah maupun serangga.

  • Pengumbaran

Pengumbaran bermanfaat untuk mendongkrak stamina cucak ijo agar tampil maksimal, biasanya umbaran yang digunakan minimal berukuran 2 meter dan dalam proses pengumbaran diusahakan sambil dijemur di pagi hari batas penjemuran sampai jam 10 pagi.

Perawatan yang baik disertai pemberian makanan bernutrisi seperti pakan alaminya akan membuat cucak ijo tampil dengan performa maksimal sehingga cucak ijo ngentrok.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, TANGERANG, BEKASI, BANDUNG, SERANG,SEMARANG, SURABAYA, PROBOLINGGO, MOJOKERTO, KEDIRI, YOGYAKARTA, SOLO, KUNINGAN, TEGAL, CIANJUR. SUMATERA: BANDAR LAMPUNG. KALIMANTAN: BALIKPAPAN. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: porsi jangkrik untuk cucak ijo, manfaat madu untuk cucak ijo, khasiat madu untuk cucak ijo, madu untuk cucak ijo, manfaat ulat bambu untuk cucak ijo, cucak ijo tanpa jangkrik, ulat bambu untuk cucak ijo, manfaat madu buat cucak ijo, pemberian madu untuk cucak ijo, pengumbaran cucak ijo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *