Extra Food Kenari

Extra food kenari dibutuhkan karena kandungan nutrisi dari bijian saja tidak cukup. Porsi pemberian extra food adalah 25% dari total pakan harian atau sekitar setengah sendok teh.

Apa saja?

1. Telur
Telur merupakan sumber makanan kaya protein pengganti serangga yang biasa dimakan kenari di alam liar. Protein memasok otot dengan asam amino untuk menjaganya kuat dan sehat. Berdasarkan pengalaman terkait hasil yang diperoleh, telur puyuh memberikan manfaat lebih bagus untuk kenari bila dibandingkan dengan telur ayam. Hal ini ditunjukkan dengan kenari lebih rajin berkicau. Pemberian telur secara berlebihan akan membuat kenari kegemukan & terlihat malas.

2. Buah & Sayur
Kaya serat & vitamin. Untuk buah bisa menggunakan apel sedangkan untuk sayur bisa menggunakan brokoli, caisim, sawi, dll.

Wortel kaya akan beta karoten yang menjadikan warna bulu indah & tidak kusam. Pemberian wortel akan sangat sulit bila tidak dalam bentuk makanan olahan jadi.

Mentimun bermanfaat untuk melegakan tenggorokan sehingga membuat kicauan lebih panjang & menetralisir kandungan kolesterol dalam darah karena pemberian telur.

3. Madu
Cairan ajaib ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan & kekebalan tubuh. Pemberian madu cukup sulit bila tidak dalam bentuk olahan makanan jadi.

4. Rempah
Bermanfaat untuk menghangatkan tubuh & membuat kenari tetap fit di cuaca dingin. Pemberian rempah sangat sulit bila tidak dalam bentuk olahan makanan jadi.

5. Gandum & Jagung
Mengandung karbohidrat untuk energi. Pakan bijian yang beredar di pasar tidak mengandung dua jenis sumber karbohidrat ini.

6. Kalsium
Bagus untuk tulang & paruh. Berikan tulang sotong dengan cara dicantel pada sangkar & bisa bertahan selama setahun. Tulang sotong banyak mengandung kalsium & mineral.

Bila Anda kesulitan dalam memberikan semua jenis pakan tambahan tersebut, Anda bisa menggunakan produk extra food kenari yang sudah dibuktikan bagus oleh banyak penghobi. Info lebih lengkap disini.

Memberikan makanan yang baik untuk burung tidak hanya agar burung mampu bertahan hidup, tetapi juga agar mereka sehat & rajin berkicau!

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, PROBOLINGGO, MOJOKERTO, KEDIRI, YOGYAKARTA, SOLO, KUNINGAN, TEGAL, CIANJUR. SUMATERA: BANDAR LAMPUNG. KALIMANTAN: BALIKPAPAN. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: kacer kawin, extra food kenari, extra food untuk ke, extrafood kenari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *