Kenari Yorkshire

Kenari YorkshireKenari yorkshire adalah kenari hasil persilangan kenari lancheshire, norwich, dan belgian. Merupakan kenari paling populer diantara berbagai jenis burung kenari yang ada saat ini.

Postur kenari yorkshire digambarkan seperti wortel terbalik. Burung ini selalu berdiri tegak dengan kaki panjang. Memiliki panjang kira-kira 15-17 cm yang merupakan ukuran terbesar dari semua varietas kenari yang tersedia saat ini. Kenari ini dibiakkan untuk memiliki dada besar dan bahu, pinggang sempit, dan sikap kaku tegak. Kata Yorkshire merupakan nama kota dimana burung kenari ini pertama kali dihasilkan dari proses persilangan tersebut.

Kenari yorkshire masuk dalam kategori TYPE CANARY yang memang menonjolkan bentuk tubuh, ukuran dan keanggunan. Seperti kita ketahui gaya berdiri yorkshire memiliki karakter seperti membentuk jarum jam pukul 5 lebih 7 menit jika bertengger menghadap ke kanan, kaki nya membentuk sudut seperti arah jam 5 sedangkan tubuh dan kepalanya menuju arah jam 1.

Oleh orang Eropa sering disebut “The Guardsman” “Sang Penjaga” karena sikapnya yang seolah olah seperti seorang penjaga yang selalu berdiri tegap, atau “Gentleman of the Fancy” “Burung yang sopan / aristokrat” karena cara berdirinya yang tenang dan dingin.

Warna kenari yorkshire bermacam-macam mulai dari kuning pekat, orange (sunkist), bon (brown/buff), hijau, cinnamon, dan yang paling jarang ditemui adalah warna putih. Kenari ini memang pantas untuk dihargai, bukan hanya secara materiil saja namun sebagai makhluk cintaan Tuhan yang anggun. Kebanyakan yorkshire di Indonesia berasal dari Jerman, Belgia, Belanda, dan Inggris. Namun perlu diingat, jenis ini adalah yang paling dicari.

Harga di pasar pramuka per April 2013 adalah 5 juta per ekor (import)

Tips memilih dan membeli kenari yorkshire

Pertama, untuk menghindari kegagalan dalam memelihara kenari ini (stress, kematian, dll), sebaiknya Anda membeli kenari yorkshire dari penangkar lokal sehingga tidak perlu repot dalam penyesuaian dengan iklim Indonesia. Tidak perlu khawatir, kenari yorkshire lokal sama kualitasnya dengan yorkshire import karena awalnya diimport dari negara-negara tersebut. Sedangkan jika Anda membeli import, perlu extra hati-hati dalam merawatnya terutama dalam penyesuaian iklim Indonesia.

Kedua, utamakan postur baru kemudian size.

Ketiga, pilih yang memiliki kaki jenjang dengan paha terliat.

Dan beberapa unsur penilain lain yang ada di atas.

BURUNGHOBI.COM: Pelajari tips & Informasi pemeliharaan berbagai macam burung: kenari, murai batu, love bird, kacer, cucak ijo, anis merah, ciblek, jalak suren, perkutut, cucak rowo, dll.

Produk rekomendasi!
Insect blendInsect Blend 5.0! Cara lebih baik memberikan jangkrik & kroto untuk burung. Sudah tidak perlu lagi diberikan jangkrik hidup & kroto segar.
Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.
Beli melalui >> TOKO.BURUNGHOBI.COM BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809

atau melalui reseller di kota terdekat

JAWA: JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, YOGYAKARTA, PROBOLINGGO, PEMALANG. SUMATRA: PALEMBANG, LAMPUNG. KALIMANTAN: BANJARMASIN. NTT: KUPANG.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: importir yorkshire, ciri dan bentuk ekor jenis kenari, gambar burung kecil impor yg kepala hitam badannya orange selain kenari, kenari kuning kepala hitam, toppp. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *