Makanan Burung Cendet / Pentet

Burung cendet / pentet merupakan burung predator yang memerlukan jumlah besar protein untuk menunjang kebutuhan hidupnya. Makanan cendet di alam liar adalah beragam jenis serangga dan hewan vertebrata kecil seperti kodok dan ikan. Memberikan cendet dengan makanan yang sama seperti makanan alaminya akan membuat cendet sehat, aktif dan lebih rajin berkicau.

Voerzoo insect blend

Voerzoo Insect BlendVoerzoo insect blend dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Info lengkap disini! BBM: 5D4AE73B & WA: 08111800809

Voer untuk cendet

Voer untuk cendet harus memiliki kandungan protein tinggi sebab cendet merupakan burung predator yang memerlukan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya. Tanpa protein yang besar cendet akan terlihat lesu dan kurang sehat. Contoh voer berprotein tinggi yang dibuat dari bahan utama serangga adalah voerzoo insect blend (lihat produk rekomendasi kami di bawah). Bila Anda menggunakan voer ini, extra food seperti jangkrik, ulat dan kroto sudah tidak wajib diberikan.

Makanan cendet agar rajin berkicau

Voer merupakan cara bijak dalam memberi makan burung karena di dalamnya sudah ditambahkan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan. Namun demikian memberikan extra food seperti jangkrik, ulat dan kroto akan memberikan nilai tambah karena burung akan merasakan makanan yang sama dengan makanan mereka di alam liar. Dan apabila Anda menggunakan voer dengan kandungan protein sedang sekitar 18% seperti yang banyak di jual di toko extra food ini menjadi wajib.

  • Jangkrik

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang paling umum untuk burung cendet. Kandungan protein yang tinggi pada jangkrik sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan protein harian. Jika kekurangan protein, burung cenderung mengembangkan bulu-bulunya (mbalon) dan jarang berbunyi, namun jika porsi protein terlalu besar bisa menyebabkan bulu rontok.

Menurut salah satu penghobi cendet pemberian jangkrik per hari sekitar 5 ekor, 3 pagi, 2 sore.

  • Ulat hongkong

Meski cendet di alam liar tidak sering memakan ulat, ulat hongkong bisa diberikan kepada cendet di rumah. Tapi pemberian UH ini hanya didasarkan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi saja.

  • Ulat kandang

Banyak penghobi cendet lebih memilih ulat kandang dibanding ulat hongkong. Bisa diberikan dalam jumlah kecil untuk menambah variasi dari makanan.

  • Kroto

Di alam liar cendet sangat jarang terlihat mencari kroto, tetapi bila tersedia Anda bisa berikan dalam jumlah kecil untuk menambah variasi dari makanan. Beberapa jenis burung seperti ciblek dan murai batu menjadi sangat rajin berkicau karena diberi makan kroto.

  • Ikan kecil dan kodok

Ikan kecil dan kodok bagus untuk memenuhi kekurangan kalsium pada cendet. Hal ini karena jenis vertebrata ini memiliki tulang belakang yang disusun dari kalsium.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, TANGERANG, BEKASI, BANDUNG, SERANG,SEMARANG, SURABAYA, PROBOLINGGO, MOJOKERTO, KEDIRI, YOGYAKARTA, SOLO, KUNINGAN, TEGAL, CIANJUR. SUMATERA: BANDAR LAMPUNG. KALIMANTAN: BALIKPAPAN. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: makanan cendet di alam liar, makanan pentet biar rajin bunyi, voer untuk cendet, makanan cendet agar rajin berkicau, voer cendet terbaik, makanan burung pentet, makanan cendet, voer cendet yg bagus, voer cendet, voer yang bagus untuk cendet. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *