Sangat bagus untuk burung kacer!Voerzoo insect blend - voer untuk murai batu
Voerzoo Insect BlendVoerzoo insect blend dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus untuk kacer! BBM: 5D4AE73B & WA: 08111800809, BUKALAPAK, TOKOPEDIA.

Makanan Burung Kacer Yang Bagus

Makanan burung kacer di alam liar adalah beragam jenis serangga seperti jangkrik, ulat, kroto, cacing, kadang terlihat memakan ikan kecil, lintah dan siput. Selain itu kacer juga minum nektar bunga/madu. Memberikan makanan kacer seperti pakan alaminya akan membuat kacer sehat dan lebih rajin berkicau.

Makanan burung kacer yang bagus

Berdasarkan ukuran tubuhnya kacer membutuhkan makanan sebanyak lebih kurang 8 gram setiap hari bila diberikan dalam bentuk makanan kering (sebagai acuan 1 sendok teh penuh sekitar 5 gram). Bila diberikan makanan hidup yang dengan kandungan air sampai dengan 70% akan membutuhkan lebih dari 8 gram.

Rata rata penghobi memberikan jangkrik sebanyak 10 ekor setiap hari (5 ekor pagi & 5 ekor sore). Kroto diberikan seminggu 1-2 kali. Alternatif lain pemberian jangkrik & kroto sebagai makanan kacer adalah voerzoo insect blend yang dibuat dari bahan yang sama dengan pakan alami burung kacer. Selain memberikan manfaat lebih bagus karena sudah yang sudah ditambahkan telur dan nutrisi penting lainnya juga lebih mudah dalam memberikannya. Cukup 1 sendok teh setiap hari untuk menggantikan jangkrit, kroto & madu sebagai pakan kacer.

Nama lain dari kacer adalah kucica kampung (bahasa Latin: Copsychus saularis) adalah burung pengicau yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga Turdidae (murai), tetapi kini dianggap sebagai anggota Muscicapidae. Burung ini berwarna hitam dan putih. Ekornya terangkat ke atas jika mereka sedang mencari makanan di tanah atau kadang ketika sedang bertengger. Burung ini banyak ditemukan di daerah Asia Selatan dan Asia tenggara. Di Indonesia burung ini mulai langka karena penangkapan yang berlebihan untuk dipelihara.

Di jawa tengah dan jawa timur, burung bertubuh gempal ini dikenal dengan sebutan srintil. Burung kacer terbilang sangat aktif mencari makan mulai dari pohon kelapa, randu, pisang atau ranting pohon kering. Burung sering ini terlihat sendiri tetapi akan selalu bersama pasanganya pada saat musim kawin.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, SIDOARJO, PROBOLINGGO, YOGYAKARTA, SOLO, TEGAL, KUNINGAN. SUMATERA: MEDAN, PALEMBANG, BANDAR LAMPUNG, PEKANBARU. KALIMANTAN: PONTIANAK. SULAWESI: MAKASSAR. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: makanan burung kacer, makanan kacer di alam liar, makanan kacer, voer murai yang bagus, makanan burung kacer di alam liar, makanan kesukaan kacer di alam liar, makanan kacer di alam bebas, kehidupan kacer di alam liar, kebiasaan kacer di alam liar, makanan alami kacer di alam liar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *