Makanan Cucak Ijo

Makanan cucak ijo di alam liar adalah buah, serangga dan nektar/madu. Memberikan makanan yang baik untuk burung tidak hanya agar burung mampu bertahan hidup, tetapi juga agar mereka sehat & bahagia!

Sangat bagus untuk burung pemakan serangga!Voerzoo insect blend
Voerzoo Insect BlendVoerzoo insect blend dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Info lengkap disini! BBM: 5D4AE73B & WA: 08111800809

Makanan Cucak Ijo

Makanan cucak ijo.

Buah: Cucak ijo makan berbagai macam buah yang berada disekitarnya. Sebagai burung peliharaan biasanya penghobi menjadikan pisang sebagai pakan harian sebanyak 1/2 – 1 pisang. Sesekali berikan jenis buah lain seperti pepaya atau apel.

Serangga: Bentuk paruh tajam melengkung ke bawah membantu mereka dalam mencari serangga di kulit kayu, daun maupun permukaan tanah. Sesekali juga terlihat mengejar serangga yang terlihat terbang. Sebagai burung peliharaan berikan 4-5 jangkrik setiap hari, 3 ekor pagi, 2 ekor sore.

Madu: Cucak ijo memiliki lidah berduri yang berfungsi untuk mempermudah dalam meminum madu dari corong bunga. Sebagai burung peliharaan madu bisa diberikan dengan cara di oles pada buah atau dengan mencampurkan ke dalam air dengan perbandingan 1 banding 1 agar tidak lengket. Air putih segar tetap harus selalu ada dalam sangkar.

Voer untuk cucak ijo

Menggantikan makanan alami tersebut dengan voer adalah pilihan bijak karena cucak ijo peliharaan tidak akan makan makanan sevariatif seperti makanan mereka dialam liar.

Bila Anda memilih untuk menggunakan voer, pastikan voer yang Anda berikan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Bagaimana cara mengetahuinya? Dengan melihat hasil setelah penggunaan voer apakah cucak ijo menjadi tambah perform atau sebaliknya. Bila hasil kurang bagus, berikan 3 jenis makanan tersebut di atas sebagai extra food.

Sepengetahuan kami belum ada voer untuk cucak ijo atau jenis voer untuk cucak ijo atau merk voer untuk cucak ijo yang benar-benar diformulasikan secara khusus hanya untuk cucak ijo. Kita tau bahwa kebutuhan nutrisi cucak ijo berbeda dengan burung lain seperti kacer, murai batu, dan lain-lain.

Cara melatih cucak ijo makan voer

Disini kami akan membahas satu cara yang menurut pengalaman kami paling efektif untuk melatih cucak ijo makan voer dan bisa untuk diterapkan ke beragam jenis burung yang lain. Kata kuncinya adalah membiasakan.

  1. Membiasakan dalam memberikan makanan kesukaan burung terutama buah yang awalnya dicantel dirubah menjadi melalui cepuk. Makanan apapun yang diberikan seperti jangkrik, kroto, dll harus melalui cepuk. Tujuannya untuk membentuk pola pikir burung agar menganggap apapun yang ada dalam cepuk adalah makanan. Gunakan cepuk yang memiliki tutup menciut dan berikan dalam ukuran yang pas agar buah tidak ikut terangkat ketika dimakan.
  2. Setelah terbiasa, campurkan sedikit demi sedikit voer yang akan Anda gunakan kedalam makanan kesukaan cucak ijo terutama buah yang lengket seperti pisang. Kenapa buah lengket? Agar voer menempel dan terlumuri oleh daging buah. Tambahkan jumlah voer setiap hari sampai cucak ijo makan voer total. Biasa dengan tempat pakan saja tidak cukup, point kedua ini digunakan untuk membiasakan rasa. Pelan-lepan voer akan di anggap sebagai makanan oleh cucak ijo, beda voer beda rasa sehingga perubahan voer juga membutuhkan treatment yang sama.

Biasanya dalam waktu 3-7 hari cucak ijo sudah mau makan voer total. Tetap berikan ke 3 jenis makanan alami cucak ijo di atas sebagai extra food untuk menjaga performansi dan kesehatan burung.

Selamat mencoba! Ingin bertanya atau memberikan komentar bisa melalui kolom komen di bawah.

Info lainnya tentang cucak ijo lainnya klik cucak ijo.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, PROBOLINGGO, MOJOKERTO, KEDIRI, YOGYAKARTA, SOLO, KUNINGAN, TEGAL, CIANJUR. SUMATERA: BANDAR LAMPUNG. KALIMANTAN: BALIKPAPAN. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: merk voer untuk cucak ijo, voer untuk cucak ijo mini, voer yang cocok untuk cucak ijo, jenis voer untuk cucak ijo, voer untuk cucak ijo, jenis voer untuk cucak ijo mini, merek voer yang cocok untuk cucak ijo, Voer cucak ijo, voer buat cucak ijo, voer yang bagus untuk cucak ijo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *