Pakan Lovebird

Burung membutuhkan keseimbangan yang tepat dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Spesies dari burung berbeda biasanya membutuhkan makanan yang berbeda.

Makanan yang baik untuk kesehatan yang baik.

Banyak penghobi berasumsi bahwa mereka sudah diberikan makanan lengkap seimbang untuk lovebird padahal kenyataannya belum. Hal ini berakibat terhadap kesehatan lovebird secara umum. Memberikan makanan yang baik untuk lovebird bukan hanya agar lovebird mampu bertahan hidup, tetapi juga agar mereka sehat & bahagia. Kesehatan lovebird sangat erat kaitannya dengan pola konsumsi makanan yang mereka makan.

Apa yang dimakan lovebird di alam liar?

Lovebird memakan beragan jenis bijian, buah, dedaunan muda (pucuk daun) dan sayuran. Beberapa kasus mereka menyerang lahan pertanian jagung.

Jenis pakan untuk lovebird.

Takaran seimbang dari beragam jenis pakan harus diberikan agar lovebird sehat. Sebagai pengetahuan awal pemberian pakan untuk lovebird sekitar 1-1,5 sendok makan setiap hari tergantung ukuran burung.

Bijian

Pakan lovebird yang ada di pasar mengandung sekitar 4-10 jenis bijian. Bijian banyak mengandung lemak dan karbohidrat dan sangat sedikit kandungan nutrisi lainnya. Apabila lovebird hanya diberikan bijian saja maka akan terjadi ketidakseimbangan nutrisi yang menyebabkan lovebird kurang sehat. Masalah lainnya adalah lovebird biasanya hanya memilih 1-2 jenis makanan favorit mereka seperti millet & biji bunga matahari. Masih perlu tambahan pakan lain agar lovebird sehat.

Extra food

Extra food melengkapi kekurangan nutrisi dari bijian mix terdiri dari buah dan sayuran. Jumlah pemberian sekitar 20%-25% dari total pakan harian. Sayuran berwarna pucat degan kandungan air banyak mengandung sangat sedikit gizi.

Pellet/voer

Pellet/voer dikembangan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang burung sebagai pengganti bijian, buah & sayur.

Merubah pola makan lovebird dari bijian ke pellet bukanlah hal mudah terutama untuk lovebird dewasa. Butuh waktu bagi lovebird untuk mengetahui bahwa pellet/voer adalah makanan. Untuk case ini dari pihak produsen pelet biasanya memberikan panduan.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Dibuat dari bahan utama serangga yang merupakan makanan alami burung pemakan serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Beli online melalui kami!
JABODETABEK ongkir 9000 >> BBM: 5D4AE73B & HP/WA: 08111800809, TOKOPEDIA, BUKALAPAK.

Atau melalui reseller terdekat...
JAWA: JAKARTA, BANDUNG, SEMARANG, SURABAYA, PROBOLINGGO, MOJOKERTO, KEDIRI, YOGYAKARTA, SOLO, KUNINGAN, TEGAL, CIANJUR. SUMATERA: BANDAR LAMPUNG. KALIMANTAN: BALIKPAPAN. NTT: KUPANG.
Atau cari di TOKOPEDIA dan BUKALAPAK untuk dapetin ongkir termurah dari seller terdekat!

Voerzoo Insect BlendCara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading

Halaman ini tentang: manfaat kroto untuk lovebird, kroto untuk lovebird, pemberian kroto pada lovebird, voer yang bagus untuk lovebird, lovebird makan kroto, voer untuk lovebird, manfaat kroto buat lovebird, kroto buat lovebird, voer lovebird, kroto untuk love bird. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *