Robin

Robin (Leiothrix lutea; pekin robin) merupakan burung kecil yang memiliki warna menawan dengan penyebaran di Himalaya, wilayah selatan dan timur China, Kamboja, Myammar, Vietnam dan Laos. Kebanyakan yang dipelihara oleh penghobi burung Indonesia merupakan burung impor dari China.

Robin

Burung kecil penuh warna ini relatif mudah dalam perawatannya. Meski suaranya tidak terlalu bervariasi, volumenya yang lantang dan sifat atraktifnya mampu memikat hati penggemarnya. Terlebih bagi kicaumania masa lampau yang ingin bernostalgia seperti pada era 1990-an.

Habitat dan kebiasaan hidup

Voerzoo insect blend: voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. #GaPakeSeranggaGaApaApa

Hutan sekunder dan terbuka serta berhawa dingin menjadi lingkungan hidup yang disukai burung ini. Sering terlihat soliter juga berpasangan.

Pakan alami

Pakan burung robin adalah jenis serangga kecil dan buah.

Karakter

Pemalu tetapi galak

Daya Tarik

Warna bulu menjadi daya tari utama. Salain itu robin juga mudah dalam perawatan serta mudah dan rajin berkicau.

Kelemahan

Sulit untuk dibuat jinak

Harga burung robin

Burung ini memiliki harga cukup tinggi karena stok dipasaran yang tak menentu. Di beberapa pasar burung, harga robin bakalan sekitar Rp 500.000 – Rp 750.000, tetapi kalau sudah gacor mencapai Rp 750.000 hingga Rp 900.000.

Tips khusus pemeliharaan robin

Gunakan sangkar segi empat atau bullat agak tinggi agar bebas bergerak selain itu juga akan memperkecil kemungkinan burung lepas.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Voerzoo Insect Blend

Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. #GaPakeSeranggaGaApaApa

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading


Halaman ini tentang: harga burung robin, burung panca warna, robin, jual burung robin, pakan burung robin, makanan burung Robin, harga robin pancawarna, pur untuk burung robin.