Apasih Manfaat Menjemur Burung Dipagi Hari?

Penjemuran akan menaikkan birahi burung. Dengan birahi yang tinggi maka burung tersebut akan lebih rajin berkicau (baca: “Kenapa Burung Berkicau?” disini!).

Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat penjemuran burung, kita mulai dengan mempelajari perilaku burung berjemur di alam liar. Secara alami mereka berjemur dipagi hari. Untuk apakah? Beragam alasan kenapa mereka berjemur.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Dalam cuaca dingin atau pagi hari, burung membutuhkan kehangatan dengan mengambil keuntungan dari sinar matahari. Hal ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan suhu tubuh tanpa mengeluarkan energi sebanyak dari makanan dan dapat meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup ketika suhu udara dingin atau ketika makanan langka.

Berjemur dapat membantu burung mengkonversi senyawa dalam minyak yang ada di kelenjar di pangkal ekor untuk disekresikan menjadi vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk kesehatan. Burung juga berjemur untuk mempercepat pengeringan setelah mandi. Selain itu diyakini bahwa beberapa burung berjemur murni untuk kesenangan dan relaksasi.

Alasan lain yang juga sangat penting dari penjemuran burung adalah untuk menjaga kesehatan bulu. Panas dari penjemuran dapat mengusir parasit. Serangga kecil/parasit yang menginfeksi bulu dapat menyebabkan masalah bagi burung ketika terbang ataupun tentang penampilan yang semuanya dapat berdampak kelangsungan hidupnya.

Setiap burung memiliki cara sendiri dalam berjemur, seperti berapa lama? Dilakukan di jam berapa? Dan lain-lain. Oleh karena itu menyesuaikan dengan kondisi masing-masing burung adalah cara yang bijak tetap menjaga kesehatan mereka.

Baca juga:  Cara Memandikan Burung

 


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...