Cara Mengobati & Mengatasi Masalah Pada Kaki Kenari

Scaly leg disebabkan oleh tungau berukuran mikroskopis dibawah kulit sisik pada kaki. Apabila terjadi di wajah dinamakan scaly face. Jenis tungau ini bertelur dan berkembangbiak dibawah kulit/sisik dan menyebabkan akibat seperti photo.

Cara mengobati melalui  2 step:
Pertama, semprot dengan alkohol 70% (bisa dibeli di apotik)
Kedua, semprot lagi dengan minyak tawon.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Lakukan 1x sehari.

Alkohol berfungsi untuk membunuh kuman, sedangkan minyak tawon untuk membantu penyembuhan. Spray ukuran kecil biasanya dijual atau bisa dibeli di toko refil minyak wangi, atau bisa juga menggunakan dioleh menggunakan kapas bila spray tidak ada.

Berdasarkan pengalaman kami scaly leg/feet akan mulai rontok pada hari ketiga tergantung seberapa parah kondisinya. Selain untuk membasmi scaly leg/feet cara ini juga bisa untuk membasmi jamur pada kaki, ataupun bengkak/luka akibat gigitan nyamuk.

Peringatan!

Untuk penggunaan di muka atau sekitar mata gunakan kapas. Alkohol jangan sampai terkena mata atau termakan kenari.

Bisa dilakukan secara rutin seminggu sekali untuk tujuan pecegahan.

Baca juga:  Penilaian Kenari Yorkshire

Selamat mencoba.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...