Cara Menjinakkan Burung

Burung jinak akan lebih menyenangkan untuk penghobi. Selain itu juga akan lebih mudah berkicau dimana saja termasuk di arena lomba.

sg.birdsbarter.com

Untuk burung hasil tangkapan butuh proses & waktu agar burung jinak. Proses penjinakan ini bisa berlangsung berbulan-bulan.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Cara untuk menjinakkan burung:

  1. Meletakkan burung di tempat yang sering dilalui orang. Pertama letakkan dengan posisi agak tinggi, kemudian turunkan posisi sangkar setiap periode tertentu (bisa seminggu atau lebih). Membiasakan melihat orang lalu lalang penting untuk membuat burung tidak takut orang.
  2. Memandikan burung. Membuat burung bersih & sehat. Bila burung tidak mau mandi dengan wadah berisi air ataupun keramba lakukan dengan sprayer. Cara ini bisa memancing burung untuk mandiri sendiri. Bila tetap tidak mau semprot sampai basah kuyup tapi jangan sampai menggigil karena bisa jadi malah akan membuat burung semakin takut.
  3. Memberikan pakan kesukaan burung dengan tangan. Cara ini bisa dilakukan bila burung sudah tidak takut dengan manusia. Bila sulit bisa dilakukan dengan membuatnya lapar terlebih dulu. Misalnya sore hari pakan di angkat kemudian paginya diberikan pakan dengan tangan. Bila masih takut bisa dengan menusukkan pakan kesukaan dengan lidi sehingga tidak terlalu dekat.
Baca juga:  Cara Memaster Burung Kicauan

Melakukan cara tersebut secara kontinyu akan membuat burung jinak. Membuat burung merasa kita adalah kawan, pengurus & pemberi makan.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...