Ciri Kenari Jantan

Mengetahui ciri kenari berjenis kelamin jantan atau betina ketika masih bahan adalah dengan melihat bentuk vent.

Bila vent menonjol dan tumbuh bulu di pinggir lobang vent biasanya berjenis kelamin jantan. Sedangkan kenari betina walaupun ada yang terlihat menonjol, tetapi tidak tumbuh bulu dipinggirnya.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Cara lain yang juga akurat adalah dengan melihat ngriwik atau tidak. Bila kenari bahan sudah terlihat ngriwik maka kenari tersebut adalah jantan. Beberapa kenari bahan mulai ngriwik mulai usia 1 bulan tergantung dari karakternya. Artinya bisa saja kenari bahan mulai ngriwik di usia 3 bulan atau bahkan 5 bulan.

Bila kenari jantan sudah dewasa mereka akan berkicau. Kenari betina tidak berkicau. Baca artikel tentang kenapa burung berkicau.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...
Baca juga:  Manfaat Telur Puyuh Untuk Kenari