Efek Negatif Pemberian Kroto Setiap Hari Pada Murai Batu

Kroto

Kroto merupakan makanan berprotein tinggi favorit murai batu. Alasan utama penggunaan kroto selain untuk memenuhi kebutuhan protein adalah untuk mendongkrak birahi. Dalam kondisi birahi murai akan lebih ngotot dalam berkicau.

Free ongkir sampai Rp30,000 untuk minimal order 4 pcs 225g >> Whatsapp 08111800809

Voer terbaik murai batu bisa dibeli melalui >> Tokopedia | Bukalapak | Shopee (lagi ada diskon!)| LAZADA (bisa COD) |

RESELLER klik disini! >> Whatsapp 08111800809
Baca juga: Merk Voer Terbaik Untuk Murai Batu

Pemberian kroto kepada murai batu biasanya akan memberikan efek positif yang cukup instan yaitu membuat murai menjadi bugar, fit, dan rajin berkicau.

Kroto mengandung protein tinggi dan kaya akan fatty acids (en.wikipedia.org).

Kroto sangat baik untuk murai batu trotol/muda karena mampu meningkatkan perkembangan otak dan menjadikan burung lebih mudah dalam merekam suara-suara burung masteran. Selain itu kroto juga bermanfaat untuk mengatasi murai batu yang sedang macet bunyi, stres, dan lesu.

Efek negatif pemberian kroto setiap hari pada murai batu

Efek negatif pemberian kroto setiap hari pada murai batu akan terasa bila untuk lomba. Hal ini karena murai sudah terlalu terbiasa dengan birahi. Sedangkan untuk lomba perubahan kondisi dari biasa ke birahi akan membuat semangat baru untuk mendongkrak murai berkicau lebih keras dan lebih bagus.

Baca juga:  Murai Batu Aceh

Disini ada beberapa cara, misalnya memberikan kroto hanya pada waktu-waktu tertentu menjelang lomba. Untuk hari-hari biasa hanya diberi serangga lain seperti jangkrik misalnya. Atau bisa juga dengan menambah jumlah takaran yang intinya mendorong adanya perubahan yang membuat semangat baru.

Pelajari sifat murai batu yang Anda pelihara, karena bagaimanapun setiap murai batu memiliki sifat berbeda-beda. Perawatan harian yang baik sangat penting untuk menjaga performa.

Untuk murai yang sedang berada di arena lomba, ada dua pengaruh utama murai dalam berkicau:

1. Mempertahankan teritori

Murai merupakan burung petarung yang mempertahankan daerah teritorialnya. Mereka bersaing dengan cara berkicau untuk menunjukkan dialah yang terbaik.

2. Pengaruh birahi

Murai batu yang sedang birahi akan berkicau sebaik dan sekeras mungkin agar ada murai batu betina yang mendengar dan kemudian mendekat.

Kicauan burung adalah bentuk yang sangat khas dari sebuah panggilan yang menyatakan burung tersebut sehat dan siap untuk berkembang biak. Panggilan untuk menarik perhatian murai batu betina sehingga datang menghampirinya untuk kawin.

Baca juga:  Perawatan Murai Batu

 


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: efek negatif pemberian kroto setiap hari pada murai batu, efek kroto untuk murai, efek kroto, efek kroto untuk murai batu, manpaat kroto buat muray, efek burung murai batu trotol d kasih kroto setiap hari, baguskah murai diberi kroto tiap hari?, efek kroto pada burung, fungsi kroto buat murai, pemberian kroto untuk murai trotol. 
Share yuk...