Isian Murai Batu Yang Bagus Menurut Penilaian Umum

Makanan murai batu
Murai batu merupakan burung cerdas yang mampu menirukan suara burung lain dengan baik. Oleh karena itu banyak pemilik murai batu yang kemudian memelihara beberapa jenis burung lain agar murai mendengar kicauannya kemudian menirukannya.

Isian Murai Batu Yang Bagus

1. Cililin

Suara burung cililin memiliki cirikhas tembakan yang kasar, rapat, dan tajam dan menjadi suara andalan bagi burung murai batu untuk lomba. Ada dua jenis burung cililin, yakni cililin coklat dan cililin hitam. Namun, cililin coklat lebih banyak digunakan sebagai masteran.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |

2. Cucak Jenggot

Cucak jenggot sering dijadikan masteran murai batu karena memiliki cirikhas suara yang keras dan kasar. Suara keras dan kasar menjadi pilihan karena bisa menjatuhkan mental murai lawan di arena lomba.

3. Lovebird

Lovebird termasuk jenis burung pemaster murai batu yang banyak diminati para penghobi burung. Hal ini dikarenakan burung lovebird mempunyai suara yang khas. Dimana bisa ngekek panjang dan hampir sama dengan suara rapat burung cililin. Hanya saja, suara lovebird lebih bernada dengan oktaf yang naik turun.

4. Tengkek Buto

Jenis burung yang satu ini menjadi burung masteran favorit bagi murai batu lapangan. Sekilas, suara tengkek buto hampir sama dengan suara lovebird. Hanya saja, suaranya tak terlalu nyepeed namun intonasinya lebih jelas. Akan tetapi, jika sudah nyepeed, suara tengkek buto akan lebih rapat dan kasar daripada suara cililin.

5. Sogok Ontong

Jenis burung lainnya yang juga bisa anda jadikan sebagai masteran murai batu ialah sogok ontong. Burung mungil ini termasuk jenis burung pemakan nektar dengan suara yang sangat pedas di telinga. Burung sogok ontong ini mempunyai suara yang tajam. Terlebih lagi, perawatan burung ini terbilang sangat sederhana.

Baca juga:  Cara Memaster Murai Batu Biar Cepat Masuk

6. Ciblek

Ciblek termasuk salah satu jenis burung yang bisa anda gunakan sebagai masteran burung murai batu kesayangan anda. Jenis burung ini memiliki postur tubuh yang kecil. Namun dibalik tubuhnya yang kecil, burung ciblek mempunyai suara kicauan yang keras dan nyaring.

Kicauan suara ciblek pun disertai dengan tembakan rapat yang khas. Kicau ini biasa disebut dengan ngebren. Suara ngebren ciblek sangat bagus dan neken apabila dinyanyikan oleh murai batu. Maka dari itu, anda bisa gunakan ciblek sebagai burung masteran murai batu.

7. Kenari

Jenis burungĀ ini termasuk burung lomba dengan tipikal suara yang ngerol panjang. Suara roll kenari bisa berbeda dan lebih gahar jika dinyanyikan oleh murai batu, terlebih saat lomba. Untuk itu, anda bisa pilih kenari masteran murai batu yang mempunyai suara ngerol panjang dengan disertai tembakan yang rapat dan neken.

Selain menggunakan burung dengan suara masteran yang cocok untuk murai batu, sebenarnya ada alternatif masteran lain yang bisa anda pilih. Adapun alternatif memaster murai batu tersebut ialah menggunakan suara burung dari mp3. Hanya saja, memaster murai batu dengan burung gacor akan lebih optimal.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...