Istilah Intensive & Non Intensive Pada Bulu Burung Kenari

Jenis bulu kenari ada 2 macam: Intensif & Non-Intensif (sering juga disebut Buff, Frosted atau Powdered)

Kedua jenis bulu ini bisa terjadi pada kenari jantan maupun betina. Bedanya, jantan memiliki warna yang lebih intensive dibanding betina. Pengalaman memegang peranan penting agar ita bisa membedakannya.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Kenari jantan dengan bulu intensive yang baik tidak memiliki bercak putih pada ujung bulu sayap, ekor, dan bagian bawah burung.

Kenari dengan bulu non-intensif memiliki ujung bulu berwarna putih baik jantan maupun betina. Lihat gambar berikut ini untuk membedakannya.

Catatan penting dalam mengawinkan kenari intensif & non intensif:

Mengawinkan kenari intensif x intensif menyebabkan kematian pada anakan sebanyak 25%. Termasuk perkawinan red intensif x yellow intensif. Perkawinan intensif x non intensif akan menghasilkan 50% anakan intensif & 50% anakan non-intensif. Sedangkan mengawinkan non-intensif x non-intensif yang akan menghasilkan 100% anakan non-intensif.

 


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...
Baca juga:  Penangkaran