Voerzoo Insect Blend

Voer berprotein tinggi pengganti serangga dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Info lengkap klik sini!. #GaPerluSeranggaLagi

Jalak Bali

Jalak bali (Leucopsar rothschildi) merupakan burung pengicau dari kelas Sturnidae dengan ciri khusus bulu berwarna putih kecuali ujung sayap dan ujung ekor yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, berwarna biru cerah dan kaki yang berwarna keabu-abuan. Burung jantan dan betina serupa. Burung ini memiliki ukuran sedang dengan panjang rata-rata 25cm.

Jalak bali

Voerzoo insect blend, voer berprotein tinggi pengganti serangga dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Info lengkap klik disini! #GaPerluSeranggaLagi

Endemik Indonesia, jalak bali hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali. Burung ini juga merupakan satu-satunya spesies endemik Bali dan pada tahun 1991 dinobatkan sebagai lambang fauna Provinsi Bali. Keberadaan hewan endemik ini dilindungi undang-undang.

Karena penampilannya yang indah dan elok, jalak bali menjadi salah satu burung yang paling diminati oleh para kolektor dan pemelihara burung. Penangkapan liar, hilangnya habitat hutan, serta daerah burung ini ditemukan sangat terbatas menyebabkan populasi burung ini cepat menyusut dan terancam punah dalam waktu singkat. Untuk mencegah hal ini sampai terjadi, sebagian besar kebun binatang di seluruh dunia menjalankan program penangkaran jalak bali.

Habitat dan kebiasaan hidup

Burung ini lebih suka hidup di pinggiran hutan dengan berkelompok dalam jumlah kecil dan sesekali tampak berpasangan.

Karakter

Penurut dan mudah jinak.

Pakan alami

Makanan jalak bali adalah serangga dan buah. Terkadang makan benih yang sedang di tanam oleh penduduk.

Daya tarik

Yang paling paling membuat jalak bali memiliki penampilan eksotik adalah jambul dengan bulu panjang di bagian kepala. Keindahan ini yang membuat burung jalak bali sangat diburu di alam liar.

Kelemahan

Rentan penyakit bila tidak dipelihara dengan baik.

Tips khusus perawatan jalak bali

Pelihara lebih dari satu atau bisa juga berpasangan dalam kandang berukuran besar agar leluasa dan bisa lebih menikmati keindahan burung ini. Selain itu juga memungkinkan agar jalak bali bisa berkembangbiak untuk melestarikan jalak bali.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading


Halaman ini tentang: makanan jalak bali, makanan burung jalak bali, pakan jalak bali, kebiasaan jalak bali, jenis makanan jalak bali, pakan burung jalak bali, makanan utama jalak bali, jenis makanan burung jalak bali.