Jenis Burung Kacer

Jenis kacer secara umum kacer ada 2

1. Kacer dada putih/kacer poci/sekoci

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |

Berwarna putih mulai bagian dada sampai dengan kloaka. Perbedaan kacer jantan dengan kacer betina terlihat dari warna gelapnya. Kacer jantan berwarna hitam kebiruan mengkilap bila sudah dewasa, sedangkan kacer betina berwarna abu-abu (lihat gambar di bawah). Bila masih anakan warna kacer akan sama seperti kacer betina.

Habitat berada di Pulau Sumatra serta pulau-pulau kecil disekitarnya, Jawa Barat (sering disebut kacer jabar), pulau Kalimantan bagian selatan & bagian barat (sering disebut kacer bulan).

Jenis Kacer Poci

2. Kacer dada hitam

Bagian dada sampai kloaka berwarna hitam. Cara membedakan kacer jantan dengan kacer betina terlihat dari warna gelapnya seperti pada kacer dada putih.

Habitat berada di Pulau Jawa bagian timur (sering disebut kacer jatim), Bali & sebagian Pulau Kalimantan.

Jenis Kacer Hitam

Lebih bagus mana?
Keduanya bagus tergantung perawatan dari pemiliknya walaupun ada yang berpendapat kacer dada hitam lebih bagus karena memiliki suara lebih keras (tidak terbukti secara umum/hanya mitos).

Baca juga:  Harga Burung Kacer

Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: kacer betina, kacer jantan, kacer jatim. 
Share yuk...