Voerzoo Insect Blend

Voer berprotein tinggi pengganti serangga dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Info lengkap klik sini!. #GaPerluSeranggaLagi

Makanan Burung Sirtu

Makanan burung sirtu / cipoh di alam liar adalah semut, laba-laba, telur serangga, ulat daun, dan biji-bijian. Untuk burung sirtu peliharaan Anda bisa memberikan burung ini dengan jangkrik, ulat, kroto dan voer untuk cipoh. Sirtu / cipoh merupakan burung pemakan serangga yang memerlukan jumlah besar protein untuk menunjang kebutuhan hidupnya.

Karena pemberian serangga untuk burung peliharaan tidak bisa selengkap sebagaimana burung makan di alam liar, menggunakan voer untuk makanan burung merupakan cara bijak karena voer sudah dilengkapi dengan vitamin dan mineral penting untuk burung. Gunakan voer untuk cipoh yang dibuat dari bahan utama serangga seperti voerzoo insect blend (lihat rekomendasi produk kami di bawah).

Bila Anda menggunakan voer biasa yang tidak mengandung serangga pastikan untuk memberikan extra food seperti terutama jangkrik, ulat dan kroto untuk menambah asupan protein harian.

Melatih sirtu makan voer

Rata-rata sirtu yang ada di pasaran merupakan sirtu hasil tangkapan yang tidak terbiasa dengan voer. Agar sirtu mau makan voer perlu proses bertahap.

Pertama. Bila Anda membeli burung tangkapan liar pastikan burung sehat terlebih dulu. Berikan makanan kesukaan burung seperti kroto, ulat hongkong dan jangkrik kepada burung. Ketiga jenis makanan ini kami tulis karena biasanya selalu ada di toko-toko burung. Pada proses awal ini serangga diberikan sepuasnya. Tahap awal adalah membuat burung mau makan dan sehat. Kadang burung tangkapan mengalami stress sehingga tidak mau makan.

Kedua. Bila burung sudah lahap makan dan terlihat sehat aktif, bisa di mulai dengan memperkenalkan voer. Lumatkan voer ukuran kecil dengan kroto menggunakan tangan sehingga voer menyatu dengan kroto. Tujuannya agar ketika burung makan kroto, voer akan juga ikut termakan pelan-pelan. Lakukan proses ini sampai beberapa hari sampai terlihat burung sudah mengenali voer sebagai makanan.

Ketiga. Bila burung sirtu sudah mau makan voer dan Anda memilih untuk menggukan voer biasa dengan kandungan protein 18%, pastikan Anda tetap menambahkan extra food seperti kroto, ulat dan jangkrik untuk menambah asupan protein. Atau gunakan produk voer yang dibuat dari bahan utama serangga seperti voerzoo insect blend (lihat rekomendasi produk kami di bawah) bila Anda kesulitan memberikan extra food.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading


Halaman ini tentang: ramuan pakan sirtu, makanan kesukaan cipoh, voer untuk cipoh, voer untuk sirtu, pakan sirtu biar gacor, makanan burung cipo, pakan yang baik untuk cipoh, cara melatih sirtu makan voer, Voer untuk burung cipoh, voer untuk burung sirtu.