Makanan Gelatik Watu

Gelatik watu merupakan burung pemakan serangga yang memerlukan jumlah besar protein untuk menunjang kebutuhan hidupnya. Makanan gelatik watu di alam liar adalah beragam jenis serangga dan ulat. Memberikan gelatik watu dengan makanan yang sama seperti makanan alaminya akan membuat gelatik watu sehat, aktif dan lebih rajin berkicau.

Voerzoo insect blend

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |

Voer untuk gelatik watu

Voer untuk gelatik watu harus memiliki kandungan protein tinggi sebab gelatik watu merupakan burung pemakan serangga yang memerlukan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya. Tanpa protein yang besar gelatik watu akan terlihat lesu dan kurang sehat. Contoh jenis voer untuk gelatik watu berprotein tinggi yang dibuat dari bahan utama serangga adalah voerzoo insect blend. Bila Anda menggunakan voer ini extra food seperti jangkrik, ulat dan kroto sudah tidak wajib diberikan.

Makanan gelatik watu agar rajin berkicau

Voer merupakan cara bijak dalam memberi makan burung karena di dalamnya sudah ditambahkan vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan. Namun demikian memberikan extra food seperti jangkrik, ulat dan kroto akan memberikan nilai tambah karena burung akan merasakan makanan yang sama dengan makanan mereka di alam liar. Apabila Anda menggunakan voer dengan kandungan protein sedang sekitar 18% seperti yang banyak di jual di toko extra food ini menjadi wajib diberikan untuk meningkatkan asupan protein harian. Cara mengetahui kecukupan protein pada burung pemakan serangga bisa dibaca disini.

  • Jangkrik

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang paling umum untuk burung pemakan serangga seperti gelatik watu. Kandungan protein yang tinggi pada jangkrik sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan protein harian. Jika kekurangan protein, burung cenderung mengembangkan bulu-bulunya (mbalon) dan jarang berbunyi, namun jika porsi protein terlalu besar bisa menyebabkan bulu rontok.

  • Ulat hongkong

Meski cendet di alam liar tidak sering memakan ulat, ulat hongkong bisa diberikan kepada cendet di rumah. Tapi pemberian UH ini hanya didasarkan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi saja.

  • Ulat kandang

Banyak penghobi cendet lebih memilih ulat kandang dibanding ulat hongkong. Bisa diberikan dalam jumlah kecil untuk menambah variasi dari makanan.

  • Kroto

Di alam liar cendet sangat jarang terlihat mencari kroto, tetapi bila tersedia Anda bisa berikan dalam jumlah kecil untuk menambah variasi dari makanan. Beberapa jenis burung seperti ciblek dan murai batu menjadi sangat rajin berkicau karena diberi makan kroto.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: jenis voer untuk gelatik batu, buah buat gelatik batu, merek voer buat gelatik batu, gelatik batu, merk voer buat gelatik batu, voer gelatik wingko. 
Share yuk...