Memaster Murai Batu Akan Lebih Mudah Bila Anda Mengetahui Ini

Memaster murai batu

Memaster murai batu adalah proses memperdengarkan murai batu dengan suara burung lain agar murai batu menirukannya. Dengan memaster murai batu akan berkicau lebih beragam, bervariatif, lebih nikmat untuk didengarkan.

Voer terbaik murai batu bisa dibeli melalui >> Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809
Baca juga: Merk Voer Terbaik Untuk Murai Batu

Hal-hal penting berkaitan dengan memaster murai batu

1. Memaster murai batu bila dilakukan kapan saja

Memaster murai batu bisa dilakukan kapan saja. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa murai batu di alam liar mendengar beragam kicauan burung lain hampir sepanjang siang. Kemudian malam hari beristirahat untuk memulihkan stamina. Istirahat yang cukup akan membuat daya ingat murai batu menjadi lebih baik, sehingga bisa merekam dengan baik dan menampilkan kicauan dengan baik juga.

Cara memaster murai batu trotolan/bakalan sama dengan cara memaster murai batu muda hutan sama dengan memaster murai batu dewasa.

2. Dianggap lebih baik ketika murai batu sedang mabung

Memaster murai batu dianggap lebih baik bila dilakukan pada saat murai batu sedang mabung. Pendapat ini berdasarkan kenyataan bahwa ketika murai batu sedang mabung murai batu akan lebih banyak beristirahat dan mendengar.

Baca juga:  Memaster Murai Batu Dengan Suara Murai Batu

3. Tidak harus dilakukan dengan suara burung langsung

Memaster murai batu tidak harus dilakukan dengan suara burung secara langsung. Anda bisa memaster murai batu dengan suara burung yang diperdengarkan lewat hp atau media lainnya dengan cara yang sama.

4. Tidak dianjurkan dengan suara murai batu lain

Memaster murai batu dengan suara murai batu lain tidaklah dianjurkan sebab murai batu merupakan burung petarung. Memperdengarkan suara murai batu kepada murai batu lain akan membuat mereka gelisah, merasa bahwa ada burung sejenis yang masuk teritorial mereka.

Kita tau bahwa agar proses pemasteran berjalan dengan efektif harus dilakukan dengan kondisi tenang yang salah satu caranya adalah menjauhkan dari suara burung sejenis. Bila dipaksakan akan sangat mungkin membuat murai batu tertekan yang bisa menimbulkan stress.

Isian murai batu yang bagus secara umum adalah suara cililin, cucak jenggot, lovebird, tengkek buto, sogok ontong, ciblek, kenari, dll.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...