Membedakan Anis Merah Jantan dan Betina

Membedakan Anis Merah Jantan dan BetinaMembedakan anis merah jantan dan betina dilakukan dengan melihat ciri-ciri yang terlihat seperti warna bulu, postur tubuh ketika berdiri, mata & kelopak serta perilaku burung. Sebagai pengetahuan, burung anis merah termasuk burung monomorfik dimana jantan dan betina terlihat sama/mirip.

Cara membedakan anis merah jantan dan betina

  • Warna bulu.

Anis merah jantan memiliki warna bulu lebih hitam mengkilap, sedangkan anis merah betina terlihat sedikit kusam.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)
  • Postur ketika berdiri.

Anis merah jantan ketika berdiri cenderung tegap dengan merapatkan kakinya bentuk tubuh lebih rata, sedangkan anis merah betina  agak menunduk dengan kaki sidikit merenggang dan terlihat lebih bulat.

  • Mata dan kelopak.

Bentuk mata anis kembang jantan lebih menonjol, sedangkan anis kembang betina terlihat datar.

  • Suara ketika berkicau.

Anis merah jantan berkicau lebih keras dan bila bertemu dengan anis merah lain akan mengangkat kepala sambil berkicau. Untuk anis merah betina berkicau ngriwik dengan suara kecil dan akan menggetarkan sayap sambil bersiul kecil bila bertemu dengan anis merah jantan.

Baca juga:  Makanan Anis Merah

Info terkait ada di wikipedia tentang cara membedakan anis merah jantan dan betina


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Share yuk...