Membedakan Ciblek Jantan dan Betina

Membedakan ciblek jantan dan betina paling mudah adalah dengan melihat garis putih pada alis untuk ciblek betina dan warna paruh bagian bawah untuk jantan dewasa. Baca selengkapnya diartikel ini.

Membedakan Ciblek Jantan dan Betina

Ciri ciblek jantan:

  • Paruh bagian bawah berwarna hitam secara keseluruhan untuk ciblek dewasa. Sedangkan ciblek muda warna hitam hanya akan ada di ujungnya dengan pangkal paruh berwarna putih.
  • Tidak memiliki alis warna putih (lihat gambar).
  • Ciblek jantan dewasa berkicau khas dengan suara khas ciplek…ciplek… ataupun tembakan rapat creteeetet.

Ciri ciblek betina:

Voerzoo insect blend: voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. #GaPakeSeranggaGaApaApa
  • Paruh bagian bawah paruh berwarna putih polos baik untuk ciblek dewasa maupun muda.
  • Memiliki alis garis warna putih (lihat gambar).
  • Suara burung betina monoton dan hanya membalas tembakan dengan bersuara memanggil ’ ci..ci..ci ’

Mencirikan dengan warna paruh sudah bisa dilakukan pada waktu ciblek masih lolohan dan berlaku untuk beragam jenis ciblek seperti ciblek semi (cisem), ciblek kristal (cikris), ciblek gunung (cigun) & ciblek sawah.

Produk rekomendasi!

Voerzoo Insect BlendVoerzoo Insect Blend! Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Sangat bagus sebagai makanan utama maupun extra food murai batu, kacer, ciblek, pentet/ cendet, gelatik watu, sirtu /cipoh, dll.

Voerzoo Kenarian! All in extra food kenari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap seimbang. Dengan kenarian sudah tidak perlu lagi telur, buah & sayur.
Cede Egg Food! Produk egg food kenari impor dari Belgia yang dibuat dari telur ayam utuh melalui proses yang unik sehingga menghasilkan produk egg food berkualitas tinggi.

Voerzoo Insect Blend

Voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. #GaPakeSeranggaGaApaApa

Cara Lebih Baik Memberikan Jangkrik & Kroto Untuk Burung

Jangkrik dan kroto sangat dibutuhkan oleh burung pemakan serangga seperti murai, kacer dan lain-lain. Pemberian secara konvensional adalah dalam bentuk hidup (live food). Tanpa pakan tersebut burung menjadi kurang sehat & tidak mau berkicau. Ilmu pengetahuan & pemahaman manusia tentang nutrisi terus berkembang. Pada jaman dimana manusia belum mengenal api mereka makan daging mentah. Setelah … Continue reading


Halaman ini tentang: ciblek semi jantan, perbedaan ciblek semi jantan dan betina, ciblek kristal jantan, ciri ciblek semi jantan, perbedaan ciblek semi dan kristal, ciri ciblek jantan lolohan, ciri ciblek jantan muda, ciri ciri ciblek semi jantan, ciri ciblek kristal jantan, perbedaan ciblek kristal dan semi.