Merk Voer Terbaik Untuk Murai Batu Berdasar Hasil Review

Merk Voer Terbaik Untuk Murai
Voerzoo insect blend: merk voer terbaik murai batu

Penyematan predikat merk voer terbaik untuk murai kepada merk voer tertentu harus didasarkan pada fakta-fakta yang terjadi ketika voer tersebut dijadikan sebagai makanan utama murai batu.

Kriteria merk voer terbaik untuk murai batu

1. Ada perubahan yang lebih baik

Perubahan lebih baik seperti murai batu menjadi lebih sehat, aktif, dan lebih sering berkicau setelah menggunakan voer untuk murai batu tersebut sebagai makanan utama.

2. Tidak perlu menambahkan extra food

Penambahan extra food digunakan untuk mengatasi kekurangan nutrisi dari voer untuk murai batu yang diberikan. Tanpa penambahan extra food murai batu menjadi kurang sehat, lesu dan tidak mau berkicau. Artinya voer untuk murai batu tersebut kurang kandungan nutrisinya.

Tidak mungkin kan menyematkan predikat pakan voer murai batu terbaik kepada voer untuk murai batu yang tidak memiliki cukup nutrisi?

3. Murai batu langsung mengenali voer tersebut sebagai makanan.

Merupakan point yang paling sulit sebab disini murai batu lah yang menentukan apakah akan langsung mengenali voer tersebut sebagai makanan atau tidak.

Biasanya perubahan voer memerlukan proses pengenalan. Butuh waktu sehingga murai batu mengenali voer yang baru sebagai makanan.

Setelah melakukan pengetesan terhadap berbagai merk voer yang ada dipasar serta review didasarkan pada ketiga point diatas, team review produk rekomendasi burunghobi menyimpulkan merk voer terbaik untuk murai adalah voerzoo insect blend.

Voerzoo insect blend adalah voer berprotein tinggi yang sumber protein utama berasal dari protein serangga. Sangat bagus sebagai voer untuk murai batu dan voer untuk murai batu lomba.

Kenapa harus voer berprotein tinggi? Murai batu merupakan burung pemakan serangga yang membutuhkan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya.

Baca juga:  Cara Memanjangkan Ekor Murai Batu Agar Maksimal

Bila kita memberi makan murai batu dengan voer berprotein rendah seperti protein 18% maka kita wajib menambahkan extra food kaya protein seperti jangkrik, ulat dan kroto agar kebutuhan protein harian tercukupi.

Menariknya lagi, extra food kaya protein seperti jangkrik, ulat dan kroto ini pun bisa kita ganti dengan voerzoo insect blend, keren kan?

Kenapa sumber protein harus berasal dari protein serangga? Tidak semua jenis protein cocok untuk murai batu. Sebagai contoh protein yang ada pada rumput akan cocok untuk hewan pemakan rumput, buktinya hanya dengan makan rumput mereka berotot, bertenaga, gemuk dan sehat. Protein yang ada pada milet cocok untuk burung pemakan milet seperti lovebird, dan seterusnya.

Demikian juga untuk murai batu. Karena murai merupakan burung pemakan serangga maka protein yang paling cocok adalah protein serangga. Sehingga dengan ini kita tidak perlu lagi khawatir dengan ketidakseimbangan nutrisi.

Menggunakan voer untuk murai batu merupakan pilihan bijak karena sangat sulit bagi kita memberikan beragam jenis serangga untuk murai batu seperti yang biasa mereka makan di alam liar. Semisal bisa pun, mengkomposisikannya dengan tepat membutuhkan keahlian dan pengetahuan tersendiri yang tidak semua orang bisa.

Share yuk...