Merk Voer Berkualitas Untuk Kacer

Merk voer berkualitas untuk kacer
Voerzoo Insect Blend – Merk voer berkualitas untuk kacer

Pakan kacer di alam liar adalah live food kaya protein seperti jangkrik, ulat, kroto, cacing, ikan kecil, lintah, siput dan terkadang juga meminum nektar bunga/madu. Voer berkualitas untuk kacer sebaiknya mengandung sejumlah bahan alami tersebut. Kacer adalah burung pemakan serangga yang membutuhkan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya.

Merk voer berkualitas untuk kacer

Voer yang bagus untuk kacer adalah voer berprotein tinggi yang sumber protein utama berasal dari protein serangga.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |

Kenapa harus voer berprotein tinggi? Kacer merupakan burung pemakan serangga yang membutuhkan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya.

Bila kita memberi makan kacer dengan voer berprotein rendah seperti protein 18% maka kita wajib menambahkan extra food kaya protein seperti jangkrik, ulat dan kroto agar kebutuhan protein harian tercukupi.

Kenapa sumber protein voer yang cocok untuk kacer harus berasal dari protein serangga? Tidak semua jenis protein cocok untuk kacer. Sebagai contoh protein yang ada pada rumput akan cocok untuk hewan pemakan rumput, buktinya hanya dengan makan rumput mereka berotot, bertenaga, gemuk dan sehat. Protein yang ada pada milet cocok untuk burung pemakan milet seperti lovebird, dan seterusnya.

Baca juga:  Video Kacer Mayor Jack Milik Om Imam Jambi

Demikian juga untuk kacer. Karena kacer merupakan burung pemakan serangga maka protein yang paling cocok adalah protein serangga. Sehingga dengan ini kita tidak perlu lagi khawatir dengan ketidakseimbangan nutrisi.

Menggunakan voer untuk kacer merupakan pilihan bijak karena sangat sulit bagi kita memberikan beragam jenis serangga seperti yang biasa mereka makan di alam liar. Semisal bisa pun, mengkomposisikannya dengan tepat membutuhkan keahlian dan pengetahuan tersendiri yang tidak semua orang bisa.

Cara mengetahui kecukupan protein pada kacer yang hanya makan voer.

Cara yang paling mudah adalah dengan melihat performansi kacer seperti sehat, aktif dan rajin berkicau bila kacer hanya diberikan voer kacer terbaik tersebut tanpa tambahan extra food

Kemudian lihat bentuk kotoran. Harus mirip seperti bila kacer hanya diberikan makanan seperti pakan alaminya. Kacer yang hanya diberikan makanan beragam jenis serangga, ulat, kroto, cacing, dll akan mengeluarkan kotoran berwarna putih dengan sedikit bagian gelap dibagian tengahnya. Di bagian terluar mengandung sedikit air yang merupakan urine karena saluran urinaria burung bermuara di kloaka. Warna putih pada kotoran kacer adalah urea dan uric acid yang merupakan indikasi bahwa kacer makan pakan kacer yang bagus, yaitu makanan dengan porsi besar protein. Warna gelap di bagian tengah merupakan feces/kotoran yang sebenarnya.

Baca juga:  Begini Cara Kacer Kawin

Apabila voer yang diberikan menghasilkan kotoran berwarna sebagian besar gelap (coklat/hijau tergantung voer) dengan sangat sedikit urea dan uric acid (putih) artinya sangat banyak makanan yang hanya melewati sistem pencernaan tanpa bisa dicerna oleh burung. Burung akan terlihat makan secara terus menerus untuk mendapatkan jumlah protein cukup untuk kebutuhan metabolisme harian. Akibatnya menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi yang dalam jangka panjang akan menyebabkan bulu rusak, mabung tidak wajar, lesu dan kicauan yang kurang bagus.

Voer yang banyak beredar rata-rata memiliki kadar protein 18%, angka tersebut masih kurang dari kebutuhan protein harian burung kacer. Bisa dilihat bila tanpa extra food kacer akan lesu dan kurang sehat. Sebagai solusi kacer wajib diberikan makanan tambahan seperti jangkrik, ulat, kroto, cacing, dll untuk menambah asupan protein.

Apabila kacer makan voer berprotein tinggi yang sumber protein utama berasal dari protein walaupun voer berwarna coklat namun bentuk kotoran akan seperti kotoran bila kacer hanya makan beragam jenis serangga. Anda bisa membuktikannya sendiri.

Baca juga:  Mencetak Kacer Juara

Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: merk voer berkualitas untuk kacer, merk voer berprotein tinggi, merk voer yang bagus untuk kacer, voer yang cocok untuk kacer, merk voer yang bagus buat kacer, merk voer yg cocok untuk kacer, voer untuk kacer, voer kacer yang bagus, voer yang bagus untuk kacer, voer kacer yang baik. 
Share yuk...