Perawatan Burung Kacer

Perawatan burung kacer yang baik akan mengoptimalkan potensi kicauannya. Burung kacer rajin berkicau adalah salah satu indikasi bahwa perawatan sudah dilakukan dengan baik.

Perawatan burung kacer secara umum di bagi 3:

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |
  1. Pemberian pakan dengan nutrisi yang baik.
  2. Kebersihan.
  3. Seting kacer terutama bila untuk kacer kontes/lomba.

Pakan kacer dengan nutrisi yang baik.

Memberikan pakan kacer dengan nutrisi yang baik adalah dasar agar kacer sehat & rajin berkicau. Sebagai acuan adalah pakan alami kacer: beragam jenis serangga, cacing, dan nektar madu. Bila karena kesibukan Anda tidak sempat memberikan live food tersebut berikanlan voer yang berbahan sama seperti pakan alaminya. Tidak hanya membuat kacer mampu bertahan hidup tetapi juga agar kacer sehat & rajin berkicau.

Kebersihan.

Kebersihan meliputi menjaga kebersikan kandang, memandikan kacer, menjemur kacer dan lain-lain. Simak artikel burunghobi tentang cara memandikan burung & menjemur burung.

Seting kacer.

Seting kacer terutama sekali bila kacer tersebut diikutkan kontes/lomba.

  • Kerodong. Kerodong menjadi hal penting ketika kacer bila kacer sering dilombakan. Pertama berfungsi untuk meminimalisir stres ketika kacer dibawa ke lapangan, kedua menjaga kacer agar tidak melihat kacer lainnya sebelum lomba dimulai. Sebagai catatan, bila kacer saling liat maka mereka akan saling menunjukkan kekuatan dengan kicaun & gayanya yang unik. Penghobi menyebutnya dengan istilah ngobra. Untuk kacer peliharaan kerodong penting untuk menghindari dari hama seperti tikus & ular. Bila tidak ada hama penggangu tidak masalah jika tidak di kerodong.
  • Pemberian pakan dengan nutrisi lebih dari biasanya setiap ketika mau lombakan. Setiap pemilik memiliki cara sendiri-sendiri untuk ini.

Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: burung kacer. 
Share yuk...