Cara Mengeluarkan Isian Murai Batu

Cara mengeluarkan isian murai batu

Murai batu merupakan burung cerdas yang mampu menirukan suara kicauan burung lain. Memperdengarkan kicauan beragam jenis burung kepada murai batu akan membuat murai batu menirukan suara burung tersebut.

Free ongkir sampai Rp30,000 untuk minimal order 4 pcs 225g >> Whatsapp 08111800809

Voer terbaik murai batu bisa dibeli melalui >> Tokopedia | Bukalapak | Shopee (lagi ada diskon!)| LAZADA (bisa COD) |

RESELLER klik disini! >> Whatsapp 08111800809
Baca juga: Merk Voer Terbaik Untuk Murai Batu

Agar murai batu mampu menirukan suara burung lain dengan baik, perawatan murai batu yang baik wajib untuk dilakukan.

Cara mengeluarkan isian murai batu

1. Perbanyak suara isian

Murai batu tidak akan mengeluarkan suara isian bila suara isiannya tidak ada. Oleh karena itu, memperbanyak suara isian merupakan langkah awal cara agar murai bongkar isian.

Beberapa suara burung isian yang bagus untuk murai batu adalah suara burung cililin, cucak jenggot, lovebird, tengkek buto, sogok ontong, ciblek, kenari. Dengan banyak suara isian maka murai akan lebih variatif dalam berkicau terutama saat lomba dimana murai batu saling perform untuk menunjukkan dialah yang terbiak.

Memaster murai batu bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu pakem khusus seperti harus pada saat murai batu mabung dan lain-lain. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa di alam liar murai batu mendengar suara burung lain yang ada disekitarnya hampir sepanjang siang yang kemudian dia tampilkan melalui suaranya sendiri. Menjelang malam burung mencari tempat untuk istirahat dan kembali melakukan aktifitas yang sama keesokan harinya.

Baca juga:  Cara Menumbuhkan Ekor Murai Batu Yang Tercabut

Cara membuat murai bongkar isian adalah memberikan murai batu dengan makanan berkualitas dan beragam sehingga menghasilkan nutrisi lengkap seimbang yang akan memperkuat daya ingat dan tiru murai batu menjadi bagus.

2. Pelajari karakter murai batu

Karakter umum dari murai batu adalah bahwa murai merupakan burung petarung, mempertahankan teritorial, mampu menirukan suara burung lain.

Disisi lain, murai batu juga memiliki karakter khusus. Mempelajari karakter khusus misalnya seperti murai batu akan berkicau lebih variatif bila mandi dilakukan dikeramba setiap 2 hari sekali pada pagi hari, atau yang lain akan membuat kita lebih menguasai cara mengeluarkan isian murai batu yang kita pelihara.

Disini, perawatnya lah yang paling memahami karakter dari murai.

3. Perawatan yang konsisten

Bila kita sudah tau karakter khusus seperti pada kondisi apa murai batu terlihat lebih aktif dalam berkicau maka kita harus konsisten dalam merawatnya. Dengan konsisten seting cara mengeluarkan isian murai batu bisa dilakukan dengan lebih mudah.

4. Berikan makan dengan kandungan nutrisi yang baik

Murai batu merupakan burung pemakan serangga yang membutuhkan protein dalam jumlah besar untuk menunjang kebutuhan hidupnya.

Baca juga:  Isian Murai Batu Yang Bagus Menurut Penilaian Umum

Untuk murai peliharaan sebisa mungkin penghobi tetap memberikan makanan seperti makanan alaminya seperti jangkrik, kroto, ulat, belalang dan beragam jenis serangga yang lainnya .

Namun bila kesulitan kita bisa menggantinya dengan voer berprotein tinggi dengan sumber protein utama berasal dari protein serangga. Tidak semua jenis protein cocok untuk murai batu walaupun voer berprotein tinggi!

Makanan dengan nutrisi yang baik sangat membantu murai batu dalam mengingat, merekam kemudian menampilkannya dalam bentuk kicauan yang bagus.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: cara mengeluarkan isian murai batu, cara agar murai mengeluarkan isian, tips murai batu bongkar isian, membuat murai batu bongkar isian, biar murai batu bongkar isian, perawatan murai batu agar bongkar isian, cara biar murai bongkar isian, tips supaya murai batu bongkar isian, agar murai bongkar isian, murai batu suara monoton. 
Share yuk...