Perbedaan Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Perbedaan cucak ijo jantan dan betina bisa di lihat dari ciri fisiknya. Ciri cucak ijo jantan dewasa adalah warna hitam mulai belakang paruh mengikuti alis mata kemudian kebawah sampai tenggorokan, berbeda dengan ciri cucak ijo betina dewasa memiliki warna hijau pada bagian tersebut.

Perbedaan Cucak Ijo Jantan Dan BetinaMelihat perbedaan cucak ijo jantan dan betina lebih sulit bila cucak ijo masih muda.

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Cucak ijo masih muda/trotol (2-4 bulan) ciri fisik cucak ijo jantan mirip dengan cucak ijo betina: warna sama-sama hijau muda, dengan warna kuning dibawah paruh sampai leher.

Beberapa perbedaan lain kecil yang bisa membantu mencirikan cucak ijo jantan adalah sebagai berikut.

Perbedaan cucak ijo jantan dan betina muda/trotol

Pertama, cucak ijo jantan muda memiliki alis mata berwarna kuning, sedangkan betina berwarna putih.

Kedua, warna paruh bagian bawah cucak ijo jantan berwarna coklat tua, sedangkan betina berwarna agak putih.

Ketiga, jika cucak ijo jantan yang sudah berumur 4-6 bulan bagian bawah paruh akan berwarna kuning dengan trotol hitam, kemudian berubah menjadi hitam total ketika dewasa. Sedangkan betina, akan berwarna kuning kemudian berubah menjadi warna putih kehijauan

Baca juga:  Perbedaan Cucak Ijo Kalimantan dan Banyuwangi

Cucak ijo jantan dewasa
Perbedaan Cucak Ijo Jantan Dan Betina


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: www burung cucak ijo, ciri ciri cucak ijo jantan yang masih muda. 
Share yuk...