Racikan Pakan Ciblek

Pakan racikan ciblekRacikan pakan ciblek merupakan pakan hasil pencampuran beragam jenis makanan ciblek yang bertujuan untuk menghasilkan pakan dengan nutrisi lengkap seimbang agar ciblek gacor. Untuk mendapatkan komposisi tersebut pertama kita harus belajar tentang makanan ciblek di alam liar.

Makanan ciblek di alam liar adalah beragam jenis serangga kecil termasuk ulat. Bila sudah menjadi burung peliharaan pakan populer untuk ciblek adalah ulat hongkong, jangkrik, kroto & voer dengan aturan pemberian sebagai berikut:

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! | Tokopedia | Bukalapak | Whatsapp 08111800809 |
  • Ulat hongkong diberikan 2x sehari, 2 ekor pagi & 2 ekor sore. Pemberian ulat hongkong secara berlebihan akan membuat bulu ciblek ambrol.
  • Jangkrik diberikan 2x sehari, 2 ekor pagi & 2 ekor sore.
  • Kroto diberikan seminggu 2x masing-masing 1 sendok makan atau bisa setiap hari dengan 1 cuput jari tangan sekitar sepertiga sendoh teh.
  • Voer diberikan sepanjang hari untuk berjaga-jaga ketika ciblek lapar.

Membuat racikan pakan ciblek biar gacor bisa dengan menghitung kebutuhan di atas kemudian dicampur, dilumatkan dan dikeringkan. Selain bahan di atas Anda bisa juga menambahkan telur kedalam campuran. Cukup merepotkan dan membutuhkan effort besar.

Baca juga:  Makanan Burung Ciblek

Alternatif lebih baik adalah menggunakan voer berprotein tinggi 30% (min) yang dibuat dari bahan utama serangga (lihat produk rekomendasi kami di bawah). Ciblek merupakkan burung pemakan serangga yang membutuhkan protein dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berapa banyak ciblek makan setiap hari? Ciblek makan sekitar 2.5 – 3.5 gr setiap hari bila berbentuk voer kering. Untuk ulat dan serangga memiliki kandungan air sampai kurang lebih 72%  sehingga jumlah pemberian akan lebih dari jumlah tersebut.


Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: makanan ciblek di alam liar, racikan pakan ciblek agar cepat gacor, makanan ciblek sawah, voer untuk ciblek, makanan ciblek, makanan burung ciblek sawah, makanan burung ciblek, racikan pakan ciblek, makanan prenjak sawah, pakan ciblek. 
Share yuk...