Trucukan

Trucukan (Pycnonotus goiavier) populer dengan nama lain trocok, crocok, trucuk, trocokan memiliki suara seperti cucak rowo dengan gaya khas membuka sayap seperti burung garuda ketika berkicau. Burung ini banyak dipelihara oleh penghobi burung selain karena suaranya yang merdu juga mudah dalam perawatan serta harganya yang sangat terjangkau.

Trucukan

Voerzoo insect blend, voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Lengkap, praktis dan higienis. Cukup 1 sendok teh setiap hari sudah tidak perlu jangkrik, ulat dan kroto! Ingin bertanya? Whatsapp 08111800809 (sales voerzoo)

Suara burung trucukan sering digunakan untuk memancing suara burung cucak rowo agar ngropel.

Habitat dan kebiasaan hidup

Trucukan mudah ditemukan di daerah pinggiran hutan dan masih sering ditemukan di pohon halaman rumah atau kantor dan taman. Hidupnya lebih sering berpasangan dan suka terlihat berbaur dengan burung lain ketika mencari makan.

Pakan alami

Beragam jenis serangga, ulat daun, cacing, kumbang, jangkrik, buah dan kuncup daun.

Karakter

Penurut dan mudah jinak.

Daya tarik

Jika sudah terlatih, trucukan akan sangat sering berkicau terutama dipagi hari sambil engembangkan sayapnya.

Kelemahan

Butuh waktu agak lama untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Tips khusus perawatan burung trucukan

Pelihara burung lebih dari satu atau bisa juga berpasangan agar trucukan cepat dan lebih rajin berkicau.

Baca juga:  Suara Burung Trucukan

Voerzoo Insect Blend

Voerzoo insect blend: voer pengganti serangga untuk burung!

Voerzoo insect blend merupakan voer pengganti serangga yang diolah dari serangga terbaik untuk burung. Proses pengolahan yang baik pada voer ini membuat kandungan nutrisi dari serangga bisa diserap lebih baik oleh burung. Lebih lengkap, higienis dan sangat mudah dalam memberikannya... Continue reading
Halaman ini tentang: suara trucukan betina memanggil, makanan trucukan di alam liar, burung trucuk, burung trucukan, trucukan, suara trucukan betina, suara trucukan betina memanggil jantan, suara burung trucukan, makanan burung trucukan di alam liar, suara burung trucuk an. 
Share yuk...